Trik Mencuri Data dari FlashDisk Dengan THUMBSUCK

Thumbsuck.exe adalah semacam malware yang dirancang untuk mencuri data dari removable media. misalnya agan masukin flashdisk ke komputer warnet, dan kebetulan komputer itu di pasang thumbsuck.exe oleh si empunya, maka semua data di flashdisk agan bakal disedot / dicopy ke folder tertentu dalam komputer tersebut secara diem2.. dan biasanya folder hasil copy-annya disembunyikan dengan attribut hidden/system oleh pemasang.

ato bisa juga Thumbsuck.exe tadi dipasang di laptop / pc pribadi seseorang / temen agan sendiri.

wah wah.. gimana kalo flashdisknya berisi file2 pribadi ato data2 penting?? bisa2 bisa terulang tuh kasus 'ariel' kedua...

disini ane ga bermaksud ngajari agan2 sekalian buat jadi 'maling', tapi dengan mengetahui cara si maling bekerja maka kita akan bisa lebih waspada dan menghindari terjadinya hal2 yang tdk diinginkan. betul apa betul?

biasanya neh gan, Thumbsuck.exe tadi di taroh di suatu folder dengan atribut hidden ato bahkan superhidden. trs Thumbsuck.exe tadi juga dipasang di startup system.

sebenernya cara mengatasinya cukup simple 'n sederhana gan.
pertama, agan musti telaten 'n hati2 jika menggunakan laptop / pc org lain, walaupun itu tmn agan ndiri, apalagi klo itu pc umum, kyk warnet.
tekan ctrl+alt+del buat munculin taskmanager, cek dibagian tab processes, di list nya ada Thumbsuck.exe apa ga'. klo ada, klik kanan Thumbsuck.exe, pilih end process.

gmn? simple kan gan?

nih gan klo pengen nyoba or diutak atik ndiri
DOWNLOAD HERE !

karena ini termasuk malware, mending sblm nyoba matiin AV ato masukin exception / exclude list aja...

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW jadi tinggal masukin nama + URL anda.
bila ingin tetap bertukar link dengan saya ya tidak apa apa:D
Jangan SPAM ya :D