Cara Mengatasi Auto Redirected Google


Cara Mengatasi Auto Redirected Google -
Anda mungkin sudah terbiasa menemukan, ketika Anda mencoba untuk mengakses Google.com, namun yang muncul justru situs Google.co.id, bukan?
Nah, dalam beberapa waktu kedepan, situs Blogger milik Google, akan mulai mengarahkan penggunanya kepada situs blog sesuai dengan negara pengguna masing-masing, berikut seperti yang diberitakan Mashable.
Pengguna yang mencoba mengakses situs blog asing (diluar negara asalnya), mereka akan diarahkan ke situs-situs blog yang memiliki domain sesuai dengan negara asal mereka.
“Dalam beberapa minggu kedepan, Anda mungkin menemukan bahwa URL blog yang Anda baca telah diarahkan ke country-code top level domain, atau “ccTLD”. Sebagai contoh, jika Anda berada di Australia dan sedang mengakses [namablog].blogspot.com, Anda mungkin diarahkan ke [namablog].blogspot.com.au. Sebuah ccTLD, jika muncul, terhubung dengan negara dimana pembaca saat itu berada”.
 Solusinya, jika Anda ingin mengunjungi situs blog yang tidak terpengaruh ccTLD tadi, Anda dapat mengakses ke google.com/ncr (NCR adalah singkatan dari “no country redirect”).
Kode ini menempatkan sebuah cookie temporer yang sementara dapat mencegah pengalihan situs secara geografis.
Bagi Anda yang menjalankan situs blog berbasis nasional, tentu saja hal ini bisa membantu meningkatkan trafik situs Anda.
Karena beberapa pengguna yang mencoba mengakses konten serupa, dengan alamat domain luar negeri, mungkin justru akan diarahkan ke situs Anda.
Akan tetapi jika situs blog Anda berskala internasional, tampaknya hal ini akan jadi hambatan, karena besar kemungkinan situs Anda akan terhambat aksesnya oleh pengguna di luar negeri.


Artikel Terkait:

3 comments:

Home Gyms mengatakan...

Awesome share mate you have done an excellent job by posting this topic,as i was looking for it for the past three days,the words chosen in this paragraph are great and the main idea of the topic is conveyed superbly,keep up the good work mate.

fotograf botez mengatakan...

Great piece of information! Thanks a lot for sharing, came in very helpful!

A&K mengatakan...

nice info,,,
inforamatif postingannya..

salam bahagia dan semangat berbagi
Revolusi Galau

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW jadi tinggal masukin nama + URL anda.
bila ingin tetap bertukar link dengan saya ya tidak apa apa:D
Jangan SPAM ya :D